Kamis, 14 Agustus 2008

Cara Gampang Dapatkan Ilmu di Internet


Sering surfing di Internet? Memang tidak mudah untuk mencari ilmu di Internet, apabila anda tidak mengetahui selanya. Karena seringkali saat surfing, anda akan larut dalam membaca tanpa tujuan yang jelas, melihat berbagai etalase informasi di berbagai situs tanpa tujuan yang jelas hanya untuk memuaskan mata atau pikiran. Memang pada akhirnya anda akan memperoleh banyak informasi tapi belum tentu memperoleh sesuatu yang betul-betul bermanfaat atau biasanya maksimum anda akan memperoleh berita-berita atau informasi terakhir sebagai pengganti koran.
Apalagi bagi anda yang hanya memiliki waktu sempit, pasti tidak mungkin menggunakan pola-pola di atas untuk melakukan surfing di Internet. Jadi anda perlu menggunakan metoda atau pola yang baik agar bisa memperoleh informasi yang sangat spesifik dengan baik dalam waktu yang singkat. Satu hal yang perlu diperhatikan pada saat surfing adalah menentukan dengan sangat jelas niat atau tujuan utama pada saat surfing tersebut, apa yang akan anda cari? Ada beberapa trik yang bisa anda lakukan agar bisa mencari ilmu di Internet, simak berikut ini.
Pilihlah waktu dimana tidak banyak orang yang menggunakan Internet sehingga pencarian lebih cepat dan efisien. Teknik-teknik untuk melakukan sinkronisasi menggunakan browser yang kita gunakan (seperti Internet Explorer) ada baiknya dikuasai agar tidak menghabiskan waktu untuk membaca informasi tersebut akan tetapi cukup mendownload semua informasi tersebut ke PC yang anda gunakan dan membacanya secara off-line.
Untuk mencapai situs atau informasi yang tepat trik yang harus digunakan sebetulnya tidak terlalu rumit. Cara yang paling effektif atau sederhana adalah menggunakan search engine di Internet dan keyword yang benar. Jika kedua hal tersebut anda lakukan dengan baik dan benar maka akan diperoleh ilmu dan pengetahuan yang baik.
Ada banyak sekali search engine di Internet. Search engine hanyalah memuat daftar alamat situs (berbentuk Universal Resource Locator - URL) dan subjek yang dibawa situs tersebut saja. Search engine umumnya tidak membawa informasi itu sendiri. Carilah search engine yang tepat seperti yahoo, infoseek atau google.
Gunakan keyword yang tepat ke dalam kolom yang kosong di search engine. Dengan begitu, akan memudahkan anda untuk mencari apa yang dicari. Dengan menggunakan rangkaian keyword tersebut hampir di jamin anda akan memperoleh informasi atau pengetahuan yang anda cari. Tentunya karena anda menggunakan internet maka informasi atau pengetahuan yang terbanyak umumnya mengunakan bahasa inggris. Sebagai konsekuensinya keyword yang digunakan sebaiknya dalam bahasa inggris agar kemungkinan memperoleh ilmu yang di cari dapat maksimal. Selamat mencoba. twp

Tidak ada komentar: